Pages

Sabtu, 03 Desember 2011

Putuskan Saja Pacar Anda ! Lalu ..

Assalmu'alaikum.wr.wb.
Alhamdulillah segala puji bagi Allah atas segala limpahan nikmat dan karunia-Nya yang tidak dapat kita menghitungnya. shalwat dan salam senantiasa tercurahkan kepada Rasullah saw. yang telah mengubah dunia dari kejahiliahn menuju hidadayah.
kali ini saya mencoba untuk berbagi cerita mengenai dialog antara pemuda dan naraa sumbernya.
dilihat dari judul memang tidak banyak yang setuju tertuama bagi anak remaja. padahal ini sangatlah penting untuk diketahui mereka.
"Putuskan saja pacar anda ! Lalu .." kalimat lengkap diatas adalah "Putuskan saja pacar anda ! Lalu menikah lah dengannya. Itu akan jauh lebih baik.."

lalu ada seseorang sahabat menanyakan hal ini, "kenapa kami tidak boleh pacaran? malah disuruh nikah.. nikah perlu persiapan yang benar-benar matang.. dan kami kan belum siap.."

Narasumberpun menjawab," begini saudarku yang dicintai Allah, Buka lagi deh Al-qur'annya Surah Al-Isra' ayat 32.
Allah Swt berfirman :

"Dan janganlah kau dekati zina, Sesungguhnya zina adalah perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk."

Ketika seorang lelaki memandang lawan jenisnya yang bukan mahram, demikian pula sebaliknya, seperti ketika sedang BERPACARAN, informasi berupa objek yang dipandang yang merubah menjadi sinyal-sinyal listrik akan jatuh pada sistem limbik. pada sistem ini terdapat suatu daerah yang disebut nukleus aacumben. inilah pusat hedonisme, kenikmatan, dan kesenaangan dalam diri manusia. sifat yang diefektori oleh daerah ini pun adalah keinginan untuk memiliki, bersenang-senang, dan memperturut hawa jiwa.
Maka dari itu mengapa Allah melarangnya. kita merasa apa yang telah kita kerjakan selama ini menurut kita benar dan baik-baik saja, tapi sadarkah syaiton sudah menjerumuskan kita sangat dalam dan mereka sangat bergembira berhasil menjermuskan manusia dengan tipu daya-Nya.

Jika saudara belum siap untuk menikah, maka diwaktu yang ada ini, persiapakan dulu semuanya dengan iman dan takwa yang baik dan selalu meng-upgradenya. jangan hanya ingin mendapatkan yang terbaik aja tapi tak ada yg kita pentaskan pada diri-Nya. selain itu jagan lupalah berdoa.. mintalah kepada-Nya
Allah berfirman "dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadaku tentang Aku makan (jawablah) bahwasanya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabia dia memohon kepada-ku maka hendaklah mereka itu memenuhui(segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran."(QS Al-Baqarah :186)

Dengan menikahlah segala sesuatu yang tadinya haram akan menjadi pahala. Insya Allah.."

Pemuda itupun terdiam merenung..
Nara sumber berkata"renungkanlah.. jangan telalu terdesak dalam memikirkannya, pelan-pelan saja.. saya tahu ini semua perlu waktu, Insya Allah suatu saat nanti kamu akan menyadarinya, dan semoga pintu hidayah dibukakan kepada kita dan bisa beritiqomah kepada-Nya. amin..

Ini nasehat untuk saya, semoga bisa untuk anda. ^,^v peace..
wa"alaikumsalam.wr.wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar